Tentang LPPM dan Ejournal STIKes Flora

Alamat: Jl. Rajawali, No. 24 Medan, SUMUT, Indonesia
Telepon:  +061-8454407
Faksimile: +061-8454407
Email: info@lppm.stikesflora-medan.ac.id
Website: http://lppm.stikesflora-medan.ac.id

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STIkes Flora adalah unsur pelaksana akademik yang melaksanakan sebagian tugas pokok dan fungsi STIKes Flora di bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

LPPM STIKes Flora mempunyai tugas melakukan koordinasi dan mendokumentasi pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta ikut mengusahakan pengendalian administrasi sumberdaya yang diperlukan. Untuk melaksanakan tugasnya, kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat multidisiplin dan interdisiplin dilakukan oleh pusat-pusat penelitian dan pengembangan di lingkungan LPPM STIKes Flora, sedangkan kegiatan-kegiatan penelitian yang bersifat monodisiplin dilakukan oleh program studi di lingkungan STIKes Flora, dengan prosedur administrasi dan saluran tetap melalui LPPM STIKes Flora.

Sementara salah satu publikasi penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dihasilkan, dipublikasikan pada laman http://ejournal.stikesflora-medan.ac.id.

 

Visi

Membangun penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pada tataran lokal nasional dan Internasional yang berorientasi pada kepetingan kesehatan masyarakat tahun 2020

Misi

Menetapkan kebijakan STIKes Flora Medan yang sudah dituangkan dalam Renstra STIKes Flora Medan bahwa bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat mampu mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan dalam upaya :

  1. Mendukung STIKes Flora Medan dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa sebagai pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.
  2. Mendorong para dosen dan mahasiswa untuk menerapkan IPTEK yang telah diperolehnya/diteliti melalui kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mendukung peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menghasilkan ide-ide yang kreatif, terpadu dan terarah berdasarkan kepada asas-asas pembangunan nasional yang diharapkan dapat digunakan sebagai masukan dalam menyusun konsep strategi pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan Kesehatan dan  kesejahteraan.
  4. Dalam lingkup eksternal, mendukung lembaga-lembaga baik pemerintah maupun swasta dalam menggali dan memanfaatkan serta mengelola hasil-hasil riset Kesehatan serta potensi-potensi masyarakat dalam menunjang pembangunan.
  5. Melakukan sosialisasi dan pengobatan gratis melalui kegiatan-kegiatan langsung di masyarakat agar membantu masyarakat dalam menjaga dan mengatasi kesehatan